Integra Institute Integra Institute

 

...
CIPTAKANLAH
0 comments July 19, 2019

By Fiona Wang

Jika dikenali dengan baik, setiap manusia akan melihat bahwa ada begitu banyak momentum yang menjadi kesempatan dalam hidupnya. Setiap pergantian fase hidup, bahkan setiap peristiwa, dapat menjadi momentum penting perubahan bagi seseorang, melanjutkan studi, masuk kerja, menikah, punya anak, dan lain sebagainya. Cara seseorang menyikap momentum tersebutlah yang menentukan kehidupan dia berikutnya.

Ada banyak orang yang berhasil menjadikan momentum-momentum terbaik dalam hidupnya sebagai tonggak-tonggak waktu yang menjadi penyangga pertumbuhan hidupnya bahkan sebagai Titik Balik yang menjadi Breaktrough atau terobosan besar dalam hidupnya. Namun ada juga yang datar saja, semua dialami sebagai sekedar pergantian fase normal saja, manusia lahir, tumbuh, de...

Read More
...
MEMPERKUAT INTUISI, ASAHALAH
0 comments July 19, 2019

By Fiona Wang

Kata intuisi berasal dari Bahasa latin ‘intueri’ yang berarti ‘melihat ke dalam’ atau berkontemplasi. Menurut Mona Liza Schulz dalam bukunya Awakening Intuition, Intuisi adalah bentuk internal dari persepsi akan segala hal yang tidak secara langsung berada dihadapan kita di dunia ini. Intuisi adalah satu penglihatan dari dalam, dapat berbentuk sesuatu yang didengar, sensasi tubuh maupun emosi yang muncul.

Bukankah kita sering ragu, benarkah ini intuisi atau hanya sekedar pikiran saya saja? Nah, perbedaan antara Intuisi dan pikiran biasa ‘regular thoughts’ terletak pada kualitas dari informasi yang kita terima. Pikiran datang dan pergi sementara intuisi adalah perasaan yang persisten. Pikiran dapat berubah, intuisi lebih mendalam, suatu inner knowing. Pi...

Read More
...
CINTAI DIRI
0 comments July 19, 2019

By Fiona Wang

Taukah Anda apa penghambat terbesar yang menghalangi seseorang untuk mampu mengasihi dirinya (self love)? Ya, betul, suka mengkritik diri sendiri (self-criticism) dan sifat perfeksionis yang berlebih. Kedua hal ini kemudian mengarah pada penghakiman diri bahkan dapat membuat sakit, bisa lari ke psikosomatis. Untuk mampu mencintai diri, seseorang perlu punya waktu untuk terhubung dengan beberapa hal berikut.

1) Mengambil waktu untuk memulai perjalanan Self-discovery.
Dari pada sibuk membandingkan diri dengan orang lain, mending temukan dan petakan kelebihan dan ‘kekurangan’ diri. Nah, butuh sudut pandang yang tepat juga terhadap apa yang disebut dengan kekurangan (weakness), bagaimana jika kita melihat apa yang disebut weakness ini sebagai Potensi ...

Read More
...
PRAKTEKKAN SAJA
0 comments July 19, 2019

By Fiona Wang

Di artikel sebelumnya kita telah membahas bahwa untuk mampu mencintai diri, seseorang perlu punya waktu untuk terhubung dengan beberapa hal yaitu, mengambil waktu untuk memulai perjalanan Self-Discovery, berlatih Lemah Lembut, Sediakan waktu untuk Terhubung, Perasaan Pantas dan Layak Diri, dan Terhubung dengan Memori Sel kita. Apakah memori selular atau cellular memories itu?

Sekalipun hipotesa bahwa memori disimpan di seluruh sel tubuh, tidak hanya di otak, belum terbukti secara scientific, pendukung teori ini cenderung membingkainya secara eksklusif dalam konteks memori traumatis dan cara-cara tubuh merespon ingatan sehingga hal ini, menjadi relevan dalam perawatan untuk PTSD (Post Traumatic Stress Disorder). Gagasan memori selular adalah bahwa sel da...

Read More
...
RANGKULLAH BAYANGANMU
0 comments July 19, 2019

By Fiona Wang

“One does not become enlightened by imagining figures of light, but by making the darkness conscious. The latter procedure, however, is disagreeable and therefore not popular.” (Carl Jung)

Untuk mendapatkan Inner Power, mengenal dan mencintai diri seutuhnya, sangatlah penting untuk memahami semua aspek dari sisi terang dan sisi gelap kita, mampu merangkul cahaya dan bayangannya. Menurut Carl Jung, The shadow adalah ‘sisi gelap’ dari kepribadian kita – gelap karena cenderung didominasi oleh dorongan yang dilabel negative seperti nafsu seksual, kekuasaan, keegoisan, keserakahan, iri hati, sifat-sifat yang dianggap tidak tercerahkan, dan jauh dari kesadaran.

Sisi bayangan ini terdiri dari aspek-aspek dalam diri kita yang kita tolak, pengennya aspek...

Read More
ABOUT US
Integra Institute adalah pusat pelatihan ilmu pemahaman, pemulihan, pengembangan dan pemberdayaan diri. 
RECENT POST
SERVICES
  • Coaching Style School & Academia Training
  • Seminar & Workshop
  • Event Seminar
  • School and Academia Counseling & Training
FIND US HERE

Karawaci, Tanggerang

+(62-21) 5532704

info@integrainstitute.co.id
marketing@integrainstitute.co.id