Integra Institute

 

...
DENGARKANLAH
July 19, 2019

by Fiona Wang

Sebenarnya semesta berbicara kepada kita melalui banyak cara, berupa pertanda-pertanda, tiba-tiba kata-kata yang terucap dari kawan bicara berupa sesuatu yang memang kita perlu dengar saat itu, dan lain sebagainya. Bahkan bawah sadar kita sendiripun sebenarnya berupaya menyampaikan pesan tertentu kepada kesadaran kita, melalui mimpi di fase-fase tertentu, prophecy dream dan venting out dream misalnya dan hal-hal yang kita alami dan kita tarik dalam hidup.

Di dunia science dimana secara umum dianggap sebagai dunia yang rasional dan obyektif dimana ilmu pengetahuan dibangun dari hasil observasi dan eksperimen. namun di kalangan scientist sendiri pun di kenal yang namanya ‘Day Science’ yang Rasional dan Obyektif, dan ‘Night Science’ yang mengutamakan Intuisi dan Inspirasi. keduanya seperti dua sisi koin mata uang yang sama. Intuisi sangat besar perannya dalam penemuan dan pembentukan teori baru. Bahkan ilmuan besar seperti Einsten menganggap Night Science ini sangat penting. Newton mendapat ilham dari melihat apel jatuh dari pohon, dan Archimedes mendapat ide ketika sedang berendam di bak mandi.

Jika Anda seorang dosen misalnya, ketika mahasiswa Anda sedang mengerjakan satu proyek, bukankah secara Intuitif, Anda bisa menilai siapa yang potensial, siapa yang tidak untuk mendapat nilai terbaik? Sebagai orangtua bukankah sering kali dapat menangkap sesuatu sedang terjadi pada ananda tercinta sekalipun ia berusaha menutupinya?

Intuisi bisa datang kepada siapa saja, dan tidak jarang orang mendapatkan ilham secara tiba-tiba. Lalu bagaimana cara mendapatkannya? Prof. Murakami mengatakan bahwa syarat untuk bisa mendapatkan kedua hal ini adalah, “selalu memikirkannya(keinginan Anda) saat tidur dan terjaga.” Dr. Esaki menekankan bahwa Berpikiran Terbuka adalah kuncinya.

Saya menangkap bahwa rahasianya adalah Goal yang telah dibuat sejelas mungkin dengan SMART (Specific, Measurable Achievable, Relevant, dan Timely), dan kemudian diMaknai dengan sungguh-sungguh sehingga memiliki Arti Penting yang menjadi roh untuk menghidupkan goal tersebut, lalu di explor dengan infinity Ide dan opsi, membuka hati dan pikiran dan seluas-luasnya terhadap segala kemungkinan.

Selanjutnya, Dengarkan saja. Semesta akan berbicara melalui berbagai cara. Salah satu hal yang sering kali Stand on your way adalah Ingnorance. Kita suka mengabaikan karena tidak percaya akan kemungkinan adanya keberadaan tanda-tanda itu. Untuk itulah Intuisi perlu diasah agar semakin peka, terus distimulasi, dan dilatih dengan fasilitasi menggunakan tools yang tepat.

Mungkin kita akan membahas tentang Bagaimana mengasah Intuisi di kesempatan lain. Untuk hari ini yuk belajar mendengarkan, bisikan halus dari dalam maupun tanda-tanda dari luar. Semoga harimu indah bertabur sinar, kawan. Have a wonderful day. FW141118

 

GoalSetting

#LawOfAttraction
#VibrationOfGoal
#EnergyOfGoal
#FrequencyOfGoal
#CoachingWithSMILE
#IntegraInstitute
#FionaWang

 

GET IN TOUCH WITH INTEGRA INSTITUTE

 

 

ABOUT US
Integra Institute adalah pusat pelatihan ilmu pemahaman, pemulihan, pengembangan dan pemberdayaan diri. 
RECENT POST
SERVICES
  • Coaching Style School & Academia Training
  • Seminar & Workshop
  • Event Seminar
  • School and Academia Counseling & Training
FIND US HERE

Karawaci, Tanggerang

+(62-21) 5532704

info@integrainstitute.co.id
marketing@integrainstitute.co.id