Komunikasi Efektif Untuk Client Yang Terdampar Di Pulau “Deep Trance” - Integra Institute

Komunikasi Efektif Untuk Client Yang Terdampar Di Pulau “Deep Trance”

Posted by: Admin
Category: Hypnosis & Hypnotherapy

Bayangkan saat sekarang kita sedang berada ditengah-tengah samudera yang luas bagaikan lebar lagit pertama sampai ketujuh. Kita tidak sedang sendirian, namun kita sedang berlayar bersama-sama dengan banyak orang menuju ke suatu tempat tujuan.

Tiba-tiba hujan lebat datang, mengguyur kapal yang kita naiki bagaikan gerujukan. Angin seakan mengamuk dan memporak-porandakan galang kapal. Ombak pun tak kalah ketinggalan. Dengan ganasnya menghantam dan menggulung kapal yang kita

naiki.

Singkatnya sekarang kita terbangun dan baru sadar jika telah terdampar sendirian, disebuah tepi pantai yang sangat asing bagi kita. Pulau yang sama sekali belum kita kenal. Sepertinya ini pulau yang masih perawan. Lambat laun kita berjalan, hanya semak belukar yang kita dapatkan. Namun akhirnya pencarian kita berhasil dan berbuah menyenangkan. Kita bertemu dengan suku pedalaman yang sangat asing, lengkap dengan bahasanya yang aneh dan tidak dapat kita mengerti.

Bagaimana cara kita berkomunikasi kepada mereka? Barang untuk meminta bantuan, tempat berteduh atau hanya sekedar mendapatkan sesuap makanan dan segelas minuman? Kondisi ini sama ketika ada seseorang yang dihipnosis masuk ke dalam kondisi Deep Trance (hipnosis yang dalam). Sungguh sangat dalam dan kita pun kesulitan untuk sekedar dapat mendengarkan kembali suaranya, apalagi suara merdunya.

Mengapa? Orang yang masuk kedalam kondisi hipnosis yang dalam (deep trance) akan kesulitan diajak berkomunikasi 2 (dua) arah. Orang tersebut sudah berada dalam kondisi pikiran yang begitu lemah. Jadi hampir sama dengan kondisi ketika kita sedang tertidur lelap. Seperti kehilangan kendali tubuh, bahkan untuk sekedar menjawab pertanyaan saja.

Jadi bagaimana cara kita berkomunikasi dengan orang yang terdampar di pulau deep trance ini?

Gunakan Ideo Motor Response. Apa itu? Cara berkomunikasi dengan bantuan bahasa tubuh sederhana. Salah satu contohnya adalah dengan menggerakkan telunjuk dan jari tengah. Respon yang diberikan pun begitu sederhana tentunya. Biasanya hanya jawaban “YA” atau “TIDAK”.

Contohnya adalah sebagai berikut :

Ketika seseorang sudah masuk kedalam deep trance, kita hanya perlu berkata seperti ini, “Mulai sekarang Anda dapat menggunakan jari telunjuk dan jari tengah untuk menjawab pertanyaan saya. Jika jawabannya “YA” maka gerakkan jari telunjukmu ini (sambil menyentuhnya) dan jika “TIDAK” maka gerakkan jari tengahmu ini (sambil menyentuhnya).

Setelah itu, proses hipnosis atau hipnotherapi yang sedang dilakukan tetap akan berjalan dengan lancar. Kita pun tetap dapat mendapatkan respon dari orang tersebut tanpa harus menggunakan kemampuan berbicaranya. Ini (Ideo Motor Response) adalah teknik komunikasi efektif yang dapat kita gunakan untuk berkomunikasi dengan orang yang terdampar di pulau deep trance.

016/H

Author: Admin

Leave a Reply