Menguapkan Permasalah Klien Dengan Teknik Release Hipnoterapi - Integra Institute

Menguapkan Permasalah Klien Dengan Teknik Release Hipnoterapi

Posted by: Admin
Category: Hypnosis & Hypnotherapy

Kata-kata RELEASE dalah dunia hipnoterapi tentu tidak asing lagi di telinga kita. Namun apakah kita sudah mengetahui dengan jelas mengenai seluk beluk dari release dalam hipnoterapi itu sendiri? Apa itu release, mengapa harus dengan release dan bagaimana cara melakukan release dalam hipnoterapi? 3 (tiga) pertanyaan menggigit ini akan kita bahas tuntas pada artikel menarik ini.

Apa Itu Release?

Release berarti melepas atau populernya adalah mengikhlaskan. Jadi release dalam hipnoterapi adalah teknik yang digunakan dalam hipnoterapi untuk menguapkan permasalahan klien dengan cara membimbing hati atau perasaan marah akibat suatu kejadian dimasa lalu masih membekas lara di dalam hati dan pikiran hari ini.

Jadi release berfungsi untuk menemukan akar masalah ini kemudian mengajak klien untuk melepaskan semua emosi negatifnya. Atau bisa juga membimbing klien untuk mengikhlaskan semua kejadian sekaligus emosi negatif yang bersemayan dalam dirinya saat ini. Mengapa? Emosi negatif ini mengunci dan berefek buruk dalam kehidupan klien sekarang.

Bagaimana Melakukan Release Dalam Hipnoterapi?

Release dalam hipnoterapi dapat dilakukan dengan beberapa tahapan berikut ini :

  • Menemukan akar masalah

Gali permasalahan klien dan temukan akar masalahnya. Konfirmasi ulang kepada klien untuk memastikan jika hal tersebut memang benar-benar akar masalahnya.

  • Memastikan emosi negatif yang timbul

Menggali emosi negatif yang muncul akibat akar masalah yang sudah ditemukan. Apa yang dirasakan, digambarkan dan didengarkan oleh klien sekarang dengan masalah tersebut. Mengapa ? Supaya klien menyadari jika masalah itu masih ada maka emosi negatif tersebut masih ada dan merugikan baginya.

  • Meminta klien melepaskan, mengikhlaskan, memaafkan

Setelah klien benar-benar menyadari jika emosi negatif yang muncul dari pengalaman masa lalunya itu berefek negatif, kita bimbing klien untuk melepaskannya. Berikan pengertian jika dengan melepaskan, mengikhlaskan dan memaafkan maka semua emosi negatif itu langsung menguap.

Berikut ini adalah salah satu skrip release yang sering digunakan dalam hipnoterapi :

“Memaafkan tidak berarti melupakan apa yang telah terjadi, memaafkan tidak mengharuskan Anda memberitahu orang lain, memaafkan adalah untuk diri Anda sendiri, bukan untuk orang yang menyakiti diri Anda, memaafkan bukan berarti Anda menyukai dengan apa yang terjadi, memaafkan bukan berarti Anda melupakan apa yang telah terjadi, memaafkan juga tidak berarti jika Anda setuju dengan orang yang menyakiti Anda, memaafkan berarti Anda merasa nyaman, tenang, damai dan sembuh saat ini juga”.

022/H

Author: Admin

Leave a Reply