Pentingnya Pre-Induction Sebelum Mengeluarkan Jurus Hipnoterapi - Integra Institute

Pentingnya Pre-Induction Sebelum Mengeluarkan Jurus Hipnoterapi

Posted by: Admin
Category: Hypnosis & Hypnotherapy

Mas, saya ingin diterapi sekarang! Waktu saya tidak banyak, saya harus berangkat ke luar kota 30 menit lagi. Please mas….

Begitulah rayuan plus paksaan seorang klien (orang yang diterapi) kepada seorang hipnoterapis yang sedang didatanginya. Wanita ini sebenarnya sangat cantik dan membuat siapapun mata yang memandang menjadi melek. Dijamin siapa pun lelaki yang sedang mengantuk langsung bangun dan terjaga matanya ketika memandang klien cantik ini.

Sang terapis menggeleng-gelengkan kepala sambil menarik nafas yang panjang untuk kembali menenangkan dirinya. Mungkin dalam hatinya sang terapis merasa sangat heran dengan klien cantik berbaju merah yang usianya pun masih sangat muda dan belia ini. Pikiran liarnya pun berkata bahwa sebenarnya lama-lama wanita ini berada di tempat terapinya juga boleh-boleh saja, meskipun hanya sebagai candaan.

Dengan ramah dan suaranya yang berwibawa sang hipnoterapis mempersilahkan wanita cantik yang berada dihadapannya ini untuk duduk dengan tenang, santai, nyaman dan rileks. Akhirnya dengan jurus silat lidahnya yang takkalah menggoda dibandingkan dengan kecantikan sang wanita ini, terapis dapat menjinakkan kliennya yang spesial ini.

Hipnoterapis mengatakan jika hipnoterapi tidak dapat dilakukan secara serta merta. Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan, terlebih lagi klinik hipnoterapi yang didatangi sang wanita cantik ini mempunyai prosedur yang profesional. Singkatnya, wanita itu akhirnya mau menunda pemberangkatannya keluar kota setelah mengetahui jika dia tidak dapat diterapi secara serta merta jika menginginkan hasil yang optimal.

Wanita ini menjadi paham jika sebelum diterapi, ada tahapan penting yang akan dilaksanakan oleh keduanya. Tahapan penting ini bernama Pre-Induction. Dalam hipnoterapi keberadaan pre-induction ini sangat penting dan sangat menentukan kesuksesan dari proses hipnoterapi yang akan dilaksanakan.

Mengapa tahapan pre-induction menjadi sangat penting? Apa saja yang sebenarnya terjadi dan dilakukan ketika klien berada pada tahapan ini?

Berikut ini adalah beberapa hal penting yang dilakukan pada sesi pre-induction yang membuat tahapan ini sebagai ujung tombak dari proses hipnoterapi itu sendiri :

  • Menggali permasalahan klien
  • Menganalisa masalah klien
  • Memetakan masalah klien
  • Menguji tingkat sugestivitas klien
  • Meningkatkan tingkat sugestivitas klien
  • Memberi pemahaman mengenai hipnoterapi kepada klien
  • Merancang strategi dan teknik terapi

    yang akan digunakan

Setidaknya ada 7 (tujuh) manfaat yang dapat dipetik ketika kita melakukan proses Pre-Induction. Jadi ketujuh manfaat sekaligus semua tahapan ini mempunyai peran yang sangat signifikan sebelum seorang hipnoterapis mengeluarkan jurus hipnoterapinya. Jadi bagaimana pendapat kita sekarang? Apakah kita setuju jika kegiatan

pre-induction ini menjadi penting dalam rangkaian sesi hipnoterapi yang akan dilaksanakan?

023/H

Author: Admin

Leave a Reply