Proteksi Energi Tubuh

Posted by: Admin
Category: Life Oracle

By Fiona Wang

Pernah tidak, Anda jalan-jalan ke satu tempat, ke mall misalnya lalu perasaannya menjadi tidak enak dan rasanya ingin cepat pulang? Atau merasa amat sangat lelah setelah meeting yang singkat dengan seseorang padahal isi pembicaraannya seharusnya tidak menyedot energy seperti itu? Semakin seseorang sensitive, ia akan dapat merasakan perubahan tubuh energinya dengan semakin jelas juga. Tubuh Energi kita memang sangat mudah terkontaminasi, butuh proteksi. Lalu bagaimana dengan teman-teman yang bekerja di bidang pelayanan yang dalam kesehariannya membantu orang sakit, fisik maupun psikis? Lebih-lebih, Anda butuh proteksi dobel.

Jika level energy kita lebih rendah dibandingkan dengan orang yang kita bantu, energy negatif dapat loncat. 2,5 meter saja bisa loncat apalagi mengambil posisi begitu dekat sehingga masuk ke medan energinya. Seorang healer, apapun itu, psikolog dan terapis contohnya, klien datang nangis-nangis disambut terapisnya dengan senyum menenangkan. Setelah selesai konseling dan terapi, klien pulang dengan senyum bahagia, jika tanpa proteksi, bisa-bisa terapisnyanya yang nangis-nangis abis itu hehehe, atau ia hanya merasa lelah, perasaannya ga enak. Ada juga yang tidak merasakan langsung karena sensitivitas setiap orang berbeda, namun jika dibiarkan terus-menerus dapat terakumulasi menjadi sakit fisik. Karena debu kosmik dari energy emosi negatif yang menempel juga perlu di release.

Wahhhhh…. Trus gimana donk? Masa jadi ga bantuin orang gitu? Ya Enggalah, kan seperti yang ditulis di artikel lalu, kita perlu menjawab Life Calling kita, setiap orang sudah ada pos nya masing-masing. Merealisasikan life purpose kita mengarah pada keutuhan hidup. Ada banyak teman-teman yang tidurpun mimpinya membantu orang, bahkan banyak Heart-worker yang tak peduli risiko apapun yang akan ditanggung asal dapat bermanfaat dan membantu orang lain. Kalau tidak salah ada perumpamaannya bukan, “Menjadi lilin yang rela berkorban meleleh demi menerangi orang lain.” Nah.. kalau tidak ada yang perlu dikorbankan, termasuk dirimu, bukankah lebih baik? “kalau bisa menjadi lampu LED kenapa memilih menjadi lilin? Bisa menerangi lebih luas dengan cahaya yang lebih besar dan lama.

Saya menulis seperti ini tidak mengatakan bahwa saya adalah seperti LED, dengan segala kerendahan hati, sungguh bukan demikian. Saya hanya sedang dalam proses belajar dan ingin menggugah teman-teman untuk mempertimbangkan hal yang sama. Agar dokter jantung tidak menjadi korban penyakit jantung, psikiater juga tidak menumpuk beban mental dan emosi. Orang masak saja supaya tidak mengotori bajunya perlu pakai celemek, dan orang yang ngelas pake kacamata khusus. Bekerja yang melibatkan energy orang lain ya jelas perlu perlindungan energy juga.

Untuk teman-teman lain yang bukan healer, di kantor kadang berjumpa dengan relasi yang juga tidak selalu bercuaca baik bukan? Bagaimana rasanya berinteraksi dengan orang yang mood nya sendang jelek? Setelah itu ada perasaan ga enak? Apalagi memang ada orang-orang yang tanpa ia sadari menjadi parasite energy. Sebagian teman yang cukup sensitive juga bisa merasa tidak nyaman berada di ruangan-ruangan tertentu dengan kesan hawanya tidak enak, atau rasanya agak merinding lewat lorong itu. Semua tempat memiliki energinya sendiri-sendiri dan sayangnya, tidak semuanya bersahabat. Proteksi di pagi hari dan niatkan berlangsung sepanjang hari dapat membantu melindungi, menjadi payung pelindung dari hujan sehingga mood sepanjang hari juga menjadi lebih baik.

Berikut ini adalah contoh latihan sederhana untuk melakukan proteksi.
Shielding and protection.. Di pagi hari, dalam kondisi rileks.. visualisasikan bola Cahaya Illahi turun atasmu, lalu membungkusmu.. bola cahaya yang begitu damai, tentram dan menenangkan.. membuat hatimu begitu tenang dan bahagia.. semakin terasa disetiap tarikan nafasmu.. Niatkan bola cahaya tersebut terus menjaga dan melindungimu sepanjang hari ini … hanya energi positif yang dapat menembusnya, energi negatif tidak. Sebaliknya energi negatifmu dapat dilepaskan keluar dan dinetralkan.. Nikmati dan Syukuri… lakukan selama 5 menit..

Untuk tips-tips serupa juga dapat Anda baca di Bab VI Jeda, buku Transpersonal Self Mastery khususnya topik terkait, Grounding, dan Cleansing, khususnya untuk para pekerja-hati akan sangat membantu. Jika hari hujan, kita tidak perlu takut keluar rumah bukan, bisa tetap jalan menggunakan payung ataupun jas hujan. Prinsip yang sama untuk perlindungan energy ini. Terus menerus memancarkan cinta kasih dari hati untuk kebahagiaan semua makhluk adalah juga perlindungan yang luar biasa. Selamat melakukan aktivitasmu, kawan… selamat menebar manfaat dan kebaikan apapun wujud pekerjaan dan pelayananmu. God bless you.. FW061218

#SelfLove
#TranspersonalSelfMastery
#IntegraInsitute
#TheSecretOfLifeWellness
#ProtectYourSelf
#InspiredByInnaSegal

Author: Admin

Leave a Reply