Apakah Hipnotherapi Dapat Digunakan Untuk Mendongkrak Nilai Raport? - Integra Institute

Apakah Hipnotherapi Dapat Digunakan Untuk Mendongkrak Nilai Raport?

Posted by: Admin
Category: Uncategorized

Perputaran kehidupan terasa semakin kencang. Diera yang serba modern, revolusi, globalisasi dan digital ini telah menyebabkan berbagai percepatan yang melampaui batas pikiran dan imajinasi. Kita tidak membutuhkan berabad-abad tahun lagi untuk menikmati perubahan, bahkan hanya dengan hitungan hari dan jam perubahan itu dapat langsung terjadi pada masa sekarang.

Tentu saja hal ini menyebabkan badai globaliasi yang menghantam tanpa disari. Tentu ada banyak aspek kehidupan yang akhirnya mengalami benturan. Baik secara lembut atau bahkan sangat keras. Salah satunya berujung pada kualitas pendidikan. Setuju atau tidak ternyata dimanika yang cepat ini berbuntut juga pada masalah pendidikan.

Lihat saja sekarang, anak-anak dengan mudahnya menemukan game-game yang dapat dimainkan setiap saat. Baik mau yang berbentuk nyata sampai yang tingkat on-line. Singkatnya mereka dapat mengakses kesibukan yang menyenangkan secepat kilat. Namun sayangnya hal itu tidak seimbang dengan daya tariknya untuk mengakses pendidikan. Akibatnya sangat fatal tentunya. Banyak orang tua stres melihat prestasi anaknya yang memprihatinkan.

Lalu Bagaimana Solusinya?

Mereka adalah orang pintar, mereka adalah orang tua pintar. Mereka mencari berpuluh-puluh cara untuk mengatasinya. Salah satu solusi yang memberikan daya tarik tersendiri bagi mereka adalah Hipnotherapi. Masih ingatkan jika mereka ini adalah orang tua yang pintar? Tentu saja, oleh karena itu mereka tidak akan langsung percaya. Mereka akan bertanya-tanya terlebih dahulu, apa hipnotherapi memang dapat digunakan untuk meningkatkan prestasi? Khususnya nilai raport anaknya.

Tentu saja bisa. Jika memang benar-benar bisa, lalu bagaimana caranya? Hipnotherapi bukanlah ilmu sihir yang dapat menyulap prestasi anak dalam sekejap mata. Hipnotherapi juga tidak dapat digunakan untuk mendongkrak nilai raport dengan sekali terapi. Jadi jangan mimpi jika setelah dihipnotherapi, nilai anak yang biasanya 20-40 langsung berubah jadi 80-100.

Jadi apa dong keistimewaan dari hipnotherapi? Tentu saja ada. Hipnotherapi lebih baik dan istimewa dari sekedar menyulap nilai 20 menjadi 80 atau nilai 40 menjadi 100. Hipnotherapi langsung bekerja pada otaknya. Artinya langsung bekerja pada tingkat pikiran bawah sadar anak yang konon menjadi pengontrol sebagian besar tindakan dan perilakunya. Salah satu ujungnya adalah prestasi belajar anak.

Apa yang membedakan antara anak yang bernilai raport baik dan buruk? Tentu saja dari prosesnya. Mungkin saja anak yang nilainya buruk tidak pernah belajar, malas mengerjakan tugas, sering bermain ketika guru menjelaskan, malas latihan dan tidak punya motivasi belajar yang tinggi. Begitu pula dengan anak yang bernilai baik, mungkin saja mereka sudah menikmati hari-harinya dengan belajar, semangat mengerjakan tugas, menghabiskan banyak soal latihan, memperhatikan ketika guru menjelaskan dan memiliki motivasi belajar yang tinggi.

Jadi dimana lingkup kerja dari hipnotherapi? Sudah tentu hipnotherapi dapat digunakan untuk memperbaiki sumber-sumber untuk mendongkrak nilai raport tersebut. Singkatnya hipnotherapi dapat digunakan untuk mendongkrak motivasi belajar, semangat untuk belajar, konsentrasi untuk memperhatikan penjelasan guru, gairah untuk menyantap soal latihan, mengatasi trauma belajar (baik pada mata pelajaran atau orang lain yang membuatnya malas belajar seperti guru, orang tua dan temannya), dsb.

Artinya dengan hipnotherapi seorang anak dapat merubah kebiasaan belajarnya. Hasilnya sudah pasti berefek pada proses yang berbeda. Pencapaiannya pun juga menjadi berbeda dan sama sekali tidak sama. Jadi intinya hipnotherapi dapat digunakan untuk mendongkrak nilai raport anak dengan tetap menggunakan cara-cara yang rasional dan ilmiah.

Jangan percaya sebelum membuktikan sendiri manfaatnya. Ada banyak orang disekitar kita yang membutuhkan bantuan. Segera temui mereka dan bantu para orang tua untuk mengatasi masalah prestasi belajar anaknya dengan hipnotherapi. Bayangkan jika ada 1.000.0000 orang yang melakukan kebaikan seperti kita, tentu saja bangsa kita akan lebih cepat menjadi jawara di jagad raya dengan prestasi belajarnya.

014/H

Author: Admin