Wellness Coaching for your Well-being - Integra Institute

Wellness Coaching for your Well-being

Posted by: Admin
Category: Wellness Coaching

Apakah Wellness itu?

Wellness adalah proses aktif menjadi sadar dan membuat pilihan menuju kehidupan yang sehat dan memuaskan. Kesehatan lebih dari sekedar bebas dari sakit, Kesehatan adalah proses perubahan dan pertumbuhan yang dinamis.

 

“…a state of complete physical, mental, and social well-being, and not merely the absence of disease or infirmity.”

– The World Health Organization

“a conscious, self-directed and evolving process of achieving full potential.”- The National Wellness Institute, USA

 

Mempertahankan tingkat kesehatan yang optimal sangat penting untuk menjalani kehidupan berkualitas lebih tinggi. Kesehatan sangat penting, “Kesehatan mungkin tidak berarti segalanya namun segalanya menjadi tidak berarti tanp kesehatan.” Kesehatan penting karena semua yang kita lakukan dan setiap emosi yang kita rasakan berhubungan dengan kesejahteraan kita. Dan sebaliknya, kesejahteraan kita secara langsung mempengaruhi tindakan dan emosi kita. Seperti roda, Ini adalah lingkaran yang terus  berlangsung. Oleh karena itu, penting bagi semua orang untuk mencapai kesehatan yang optimal untuk mengatasi stres, mengurangi risiko penyakit dan memastikan interaksi positif.

Setiap orang dapat difasilitasi untuk proses perubahan perilaku gaya hidup mandiri yang mengarah pada kepuasan hidup yang lebih besar, kinerja yang lebih baik, lebih jarang  sakit, dan kehidupan yang lebih utuh dan sejahtera dengan membangun kesadaran dan pemaknaan. Perubahan gaya hidup ini dapat dicapai dengan menciptakan rencana kesehatan terpadu serta bertanggung jawab dan menjalankan tindakan yang diperlukan. Ketika lebih Sehat tentunya Performance dalam bekerja juga meningkat, semua aspek hidup dapat dinikmati dengan lebih indah sehingga hidup menjadi lebih berkualitas dan bahagia.

 

8 Dimensi Wellness Coaching

Ada delapan dimensi kesehatan: pekerjaan, emosional, spiritual, lingkungan, keuangan, fisik, sosial, dan intelektual. Setiap dimensi kesehatan saling berhubungan dengan yang lain. Setiap dimensi sama pentingnya dalam mengejar kesehatan yang optimal. Seseorang dapat mencapai tingkat kesehatan yang optimal dengan memahami bagaimana mempertahankan dan mengoptimalkan masing-masing dimensi kesehatan. Ke delapan Aspek ini adalah: Emotional Wellness, Environmental Wellness, Financial Wellness, Intellectual Wellness, Occupational Wellness, Physical Wellness, Social Wellness, dan Spiritual Wellness.

Wellness Coaching membantu klien mengkaji penggunaan model kesehatan yang seimbang, terpadu, holistik, dan mengeksplorasi banyak dimensi Wellness atau kesehatan ini. Wellness Coaching juga berfokus pada Self-Assessment, pengembangan Critical Thinking, dan keterampilan Behavior Change untuk memfasilitasi kesadaran dan kesejahteraan pribadi (personal wellness and being)

#WellnessCoaching #HealthCoahing #IntegraInstitute #SelfHelpPractitioner #WellnessCoachIndonesia #PersonalWellness #EmployeeWellness #WorkLifeBalance #HealthAndWellness #Healing #Recovery

Author: Admin

Leave a Reply