Bagaimana Menyelaraskan Kembali Diri Kita Sendiri Dengan NLP - Integra Institute

Bagaimana Menyelaraskan Kembali Diri Kita Sendiri Dengan NLP

Posted by: Admin
Category: Uncategorized

Kehidupan ini secara nyata tidak sekeras batu karang. Namun mengapa jika rasa-rasanya kehidupan ini terasa lebih tajam dari pada ujung belati? Mana buktinya? Secara nyata kehidupan kita ya seperti ini. Dimulai sejak kita membuka mata ketika pagi hari sampai kita menutup mata kembali ketika malam hari. Bahkan ketika kita memejamkan mata ketika hati ini kadang kalanya menangis serasa diiris-iris?

Ada banyak hal, ada banyak faktor dan ada banyak sebab tentunya. Unjung-unjungnya hati kita menjadi tidak tenang dan fokus kita seakan terbelah. Ini adalah saat dimna kita mendapati belahan-belahan yang berbeda dalam kehidupan kita. Misalnya ketika bekerja, kita masih saja memikirkan tagihan yang menghantui, masalah kontrakan rumah yang menunggak, dsb.

Apa akibatnya? Tentu saja fokus kerja kita sudah pasti buyar. Sebagai akibatnya kerja kita tidak maksimal dan ini akan berpengaruh pada hasilnya juga. Akhirnya masalah demi masalah baru pun muncul dan semakin menyita perhatian kita. Pada saat inilah kehidupan kita menjadi kurang selaras lagi.

Jika hal ini terjadi, apakah NLP dapat menolongnya? Apakah teknik-teknik dalam NLP dapat digunakan untuk menyelaraskan kembali diri kita sendiri? tentu saja. Mengapa tidak? Kalau begitu, teknik mana yang dapat kita gunakan?

Tentu saja ada teknik, cara dan metode yang tersedia. Salah satunya adalah teknik sederhana berikut ini :

  • Memejamkan mata

Pejamkan mata kita agar dapat berkonsentrasi dengan lebih mudah.

  • Membuat tubuh nyaman

Mengatur pernafasan dengan tarikan dan hembusan nafas yang tenang supaya tubuh menjadi lebih nyaman, tenang dan damai.

  • Mengetahui apa yang terjadi

Memanggil kembali berbagai persoalan yang ada dalam pikiran kita. Misalnya masalah tersebut adalah mempunyai hutang dan biaya kontrakan yang belum terbayar. Petakan dan sederhanakan masalah tersebut. Kita dapat meringkasnya menjadi masalah finansial (keuangan).

  • Menyelaraskan kembali

Berdoalah kepada Tuhan dan yakinlah jika Tuhan membantu kita mengatasi masalah keuangan tersebut. Kemudian bayangkan jika kita bisa mengatasi masalah tersebut (mendapat uang dan membayar hutang). Bayangkan bagaimana cara

untuk mendapatkan uang tersebut (dengan kerja yang fokus atau tidak, dengan kerja seperti apa, dsb). Jika kita sudah tahu dan menyadari hal tersebut, segera niatkan dalam diri jika ketika membuka mata nanti kita langsung bekerja dengan fokus, sungguh-sungguh dan siap melihat segala peluang untuk mendapatkan uang yang terbuka. Tentunya yang khalal dari Tuhan.

  • Membuka mata

Jika sudah, buka mata perlahan dan semangatlah untuk langsung bekerja dan melakukan berbagai hal yang dapat kita lakukan. Misalnya mencari pekerjaan, mencapi pekerjaan sampingan, dsb. Siapa yang kira-kira dapat membantu kita mendapatkan uang dengan bekerja? Bukan Cuma-Cuma. Mungkin ada teman kita yang dapat membantu dan mereka butuh jasa yang kita punyai sekarang. Intinya segera action (bertindak)!

009/NLP

Author: Admin