fbpx

COACH THE ENERGY (2)

Posted by: Admin
Category: Blog, Wellness Coaching

COACH THE ENERGY (2)

By : Fiona Wang

“The higher your energy level, the more efficient your body. The more efficient your body, the better you feel and the more you will use your talent to produce outstanding results.” Anthony Robbins

Menurut Travis model dalam Wellness Coaching, dimensi Eating, Breathing dan Sensing adalah cara kita mengambil energi ke dalam tubuh dan pikiran, sementara ada 9 dimensi lain, bagaimana kita mengubah energi dan melepaskannya ke semesta. 3 yang pertama adalah sebagai berikut:

MOVING
Moving atau bergerak dapat menjadi kata pengganti yang baik untuk menghindari kata ‘olah raga’ yang terkadang memiliki trigger loaded bagi sebagian klien.
Berbicara tentang bergerak juga membuka batasan dan klien dapat mmandang gerakan dalam multi perspektif dan tidak hanya ketika sedang berolah raga saja. Bisa saja menari, naik turun tangga, parkir yang jauh sehingga bisa jalan, karena bergeraklah yang dapat membantu kesehatan mereka. Gagasan yang lebih luas ini dapat memunculkan rencana wellness yang lebih kreatif bahkan ketika rencana berolah raga belum berhasil.

FEELING
Dimensi yang sangat penting dan fundamental dalam wellness, dan perlu di eksplor dalam sesi coaching. Manusia adalah makhluk rasa, bagaimana ia merasa ikut menciptakan state bagaimana ia merespon dalam ucapan dan perilaku.

THINKING
Dimensi ini membantu klien memahami bagaimana pikiran terjalin dan saling berhubungan dengan feeling dan kesehatan. Kebanyakan coaching process membantu klien untuk eksplor belief yang mereka pegang dalam hidupnya. Coach membantu klien untuk mengamati pikiran yang membatasi mereka dan secara sadar membuat pilihan-pilihan baru.

bersambung…

#CoachTheEnergy
#TravisModel
#WellnessCoachingForLastingLifestyleChange
#MichaelArloski
#CoachingWithSMILE
#FionaWang
#IntegraInstitute

Author: Admin

Leave a Reply