fbpx

Energy Flows where Attention Goes, Directed by the Intention.

Posted by: Admin
Category: Blog, Wellness Coaching

Coach the Energy (1)
By Fiona Wang

“Energy Flows where Attention Goes, Directed by the Intention.”
Dalam Wellness coaching, Travis mengemukakan satu model yg menarik berdasarkan teori energi dan aliran energi.
Ia melihat bahwa dimensi Eating, Breathing dan Sensing adalah cara kita mengambil energi ke dalam tubuh dan pikiran sementara dimensi-dimensi lain adalah bagaimana kita mengubah energi dan melepaskannya ke semesta.
BREATHING
Coaching di sini tidak hanaya membantu klien meningkatkan kesadaran mereka akan nafas mereka sendiri, tetapi juga membantu mereka untuk mampu melihat betapa mudahnya ‘mereka bernafas dalam hidup.’ Dimensi ini melihat apakah kita menghalangi atau mengijinkan energi mengalir ke dalam diri kita, dan dapat digunakan untuk membantu seseorang menemukan cara untuk rileks.
SENSING
Wellness adalah tentang hidup berkesadaran. Cara yg sangat baik untuk meningkatkan kesadaran adalah melalui kesadaran Indrawi. “Lose your mind, and come to your senses.” adalah quote yg terkenal dari Fritz Perls, Gestalt Therapist. Mengeksplor dimensi ini dapat membantu klien untuk menyeimbangkan tendensi intelektual dengan menjadi lebih sadar akan tubuh mereka dan apa yang dapat dipelajari dari tubuh ini.
EATING
Kata ini juga bisa digunakan sebagai opsi menggantikan kata Diet dan Nutrisi yang dapat menjadi kata pemicu bagi klien. Kata ini mempermudah eksplorasi peran yang EATING atau makan dalam hidup klien. Tidak hanya tentang apa yang kita makan, tapi bagaimana, kapan, dan bahkan mengapa! Karena ini bisa tentang bagaimana seseorang mencerna atau membawa ke dunianya, apa kata-kata yang diucapkan pada mereka dan apa yang mereka katakan pada diri mereka sendiri.
bersambung..


#CoachTheEnergy
#TravisModel
#WellnessCoachingForLastingLifestyleChange
#MichaelArloski
#CoachingWithSMILE
#FionaWang
#IntegraInstitute

Author: Admin

Leave a Reply